Halaman

Selasa, 29 September 2015

Nasi Goreng Kambing

Assalamualaykum


Masih punya daging kambing di freezer nih. Sudah lama penasaran pingin masak nasgor kambing.

Senin, 28 September 2015

Amparan Tatak Pisang

Assalamualaykum



Cemilan ini saya buat waktu Idul Adha kemarin. Jadi ini adalah posting tertunda yang baru bisa saya tuliskan resepnya sekarang.

Sabtu, 26 September 2015

Gulai Kambing

Assalamualaykum


Sudah berapa taun ya saya nggak makan gulai kambing ? Ketika masih di Solo, gulai kambing adalah makanan yang mudah didapatkan setiap hari.

Rabu, 23 September 2015

Kikil Dan Kentang Masak Pedas Manis

Assalamualaykum


Masak kikil lagiiii hihi....sering banget kayaknya saya ngolah kikil. Jangan bosen yah pemirsa kalo terlalu banyak olahan kikil di blog ini.

Minggu, 20 September 2015

Tahu Dan Jengkol Kuah Santan Pedas

Assalamualaykum


Akhirnyaaaa harga jengkol turun jugaa hahahaaa....Beberapa hari yang lalu ketika ke pasar saya iseng tanya jengkol. Ketika dijawab bahwa harganya cuma 24 ribu sekilo langsung beli deh.

Sabtu, 19 September 2015

Ketan Dan Pisang Kukus Siram Bubur Kacang Hijau

Assalamualaykum


Seperti yang saya bilang kemarin bahwa saya mau posting bubur kacang hijau (ijo) pake pressure cooker, ya inilah hasilnya.

Jumat, 18 September 2015

Gulai Daun Singkong

Assalamualaykum


Musim kemarau seperti ini bisa menemukan daun singkong adalah sesuatu yang "sangat sesuatu" buat saya. Apaan sih ?

Kamis, 17 September 2015

Nasi Goreng Kluwek (Keluak)

Assalamualaykum


Siang hari yang panas dan terasa kering kerontang saya nekat eksekusi nasi goreng bumbu keluak ini. Iya. Ini dalam rangka bingung mau masak apa di rumah.

Selasa, 15 September 2015

Blueberry Filled Hot Cross Bun

Assalamualaykum


Telat ya kayaknya bikin hot cross bun hehe...ini karena saya males bikin roti (ngaku). Saya lebih seneng bikin cemilan yang nggak terlalu lama proses pembuatannya.

Senin, 14 September 2015

Singkong Kuah Kental ala Bapak

Assalamualaykum


Beberapa waktu lalu saya kok kepingin singkong kukus ya. Setelah beli di tukang sayur alhamdulillah dapat singkong bagus.

Sabtu, 12 September 2015

Sambel Goreng Nangka Dan Telur Puyuh

Assalamualaykum


Sudah lama pingin masak sambel goreng nangka muda. Berhubung suka ngiler dengan resep baru akhirnya tertunda sampai sekian lama.

Jumat, 11 September 2015

Mie Dan Kwetiau Goreng

Assalamualaykum


Sejujurnya, sudah beberapa kali saya masak mie kwetiau ini. Ide ini adalah jiplakan dari tukang mie langganan kami.

Kamis, 10 September 2015

Oseng Kecipir Dan Tahu

Assalamualaykum


Sempat mati ide mau masak apa dua hari lalu. Ketika belanja sebenarnya saya asal nyomot aja kecipir 1 bungkus.

Rabu, 09 September 2015

Bingka Ubi Ungu (Eggless, Gluten Free)

Assalamualaykum


Sekitar seminggu yang lalu ketika belanja di tukang sayur, saya ditawari ubi ungu oleh penjualnya. Tukang sayur ni hafal kalo ada ubi ungu pasti ditawarkan ke saya.

Selasa, 08 September 2015

Daun Pepaya Jepang Masak Tauco

Assalamualaykum


Sudah lama saya nggak ketemu daun pepaya jepang. Kangen. Ketika belanja di pasar saya ketemu ibu-ibu yang menenteng seikat daun pepaya jepang.

Senin, 07 September 2015

Tempe Goreng Kucai

Assalamualaykum


Beberapa hari yang lalu ketika ke pasar, saya ketemu dengan yang  namanya kucai. Tau nggak kucai ?

Jumat, 04 September 2015

Tahu Kikil Masak Tauco

Assalamualaykum


Apa kabar para fans kikil sapi ? Hehehe....baru beberapa hari yang lalu masak sambel goreng pake kikil, sekarang ngolah kikil lagi.

Kamis, 03 September 2015

Kue Cubit

Assalamualaykum


Kemarin ketika ke pasar dengan niat belanja sayur, saya mampir ke kios perabotan untuk beli piring buat kucing rumah.

Selasa, 01 September 2015

Sayur Kare Ayam Campur

Assalamualaykum


Pernah makan kare ? Kalo saya pernah, sering malah. Tapi dulu ketika masih di Solo ya.