Halaman

Sabtu, 30 Mei 2015

Puding Secang Kuah Santan

Assalamualaykum


Masih dalam rangka cuaca panas, kali ini saya bikin puding secang, karena sebelumnya sudah bikin es secang.

Kamis, 28 Mei 2015

Asem-Asem Udang

Assalamualaykum


Salah satu menu untuk musim kemarau yang sangat cetar, menurut saya adalah masakan yang sedikit asam.

Rabu, 27 Mei 2015

Es Secang Cincau dan Kolang kaling

Assalamualaykum


Cuaca panas yang akhir-akhir ini sering saya rasakan, membuat saya ingin minum yang dingin-dingin.

Selasa, 26 Mei 2015

Minggu, 24 Mei 2015

Lempeng Pisang

Assalamualaykum


Salah satu cemilan yang kepingin dibuat sejak dulu kala akhirnya bisa dieksekusi juga.

Jumat, 22 Mei 2015

Perkedel Tahu Pedas Isi Telur Puyuh

Assalamualaykum


Bikin pekedel ini atas permintaan anak saya yang ingin makan telur puyuh. Jarang sekali saya masak pake telur puyuh.

Kamis, 21 Mei 2015

Ayam Kecap Bumbu Jahe

Assalamualaykum


Lagi nggak punya ide mau masak apa gitu buat orang di rumah. Ini disebabkan jalan di depan rumah sedang diperbaiki.

Selasa, 19 Mei 2015

Sayur Pedas Gori

Assalamualaykum


Tau nggak apa itu gori ? Gori dalam bahasa jawa artinya nangka muda. Ada juga yang nyebut thewel.

Minggu, 17 Mei 2015

Ketan Urap Isi Pisang

Assalamualaykum


Karena Sabtu kemarin tanggal merah yang bertepatan dengan Isra' Mi'raj Nabi SAW, artinya saya harus bikin cemilan untuk yang libur di rumah.

Kamis, 14 Mei 2015

Gulai Ayam Daun Singkong

Assalamualaykum


Sudah lama saya menyimpan daun singkong rebus di kulkas. Ini gegara mati ide mau dimasak apa gitu.

Rabu, 13 Mei 2015

Onde-Onde Kacang Merah Kelapa

Assalamualaykum


Setelah terakhir kalinya saya bikin onde-onde dan mleyot bentuknya, saya ingin bikin onde-onde lagi tentunya dengan resep yang berbeda.

Senin, 11 Mei 2015

Putren Dan Tahu Kuah Kecap


Assalamualaykum



Ketika buka-buka tabloid untuk ide masak, saya kok kepikiran ingin masak putren ya.

Sabtu, 09 Mei 2015

Pukis Tape Pandan

Assalamualaykum


Setelah tempo hari saya mengatakan ingin mengurangi bikin cake, lha kok orang rumah nagih minta pukis hihi....

Kamis, 07 Mei 2015

Orak-Arik Makaroni

Assalamualaykum


Setelah bikin seblak terakhir kali, di dapur masih ada sisa makaroni sedikit. Kepikiran mau dibikin apa gitu.

Rabu, 06 Mei 2015

Nasi Goreng Bumbu Tauco

Assalamualaykum


Beberapa waktu lamanya nggak bikin nasi goreng, ternyata orang rumah pada minta untuk dibuatin.

Selasa, 05 Mei 2015

Seblak Kerupuk dan Makaroni

 Assalamualaykum


Alhamdulillah, beberapa hari terakhir Ciledug diguyur hujan setelah menghabiskan hari-hari terakhir di bulan April dengan panas yang cetar luar biasa.

Senin, 04 Mei 2015

Eggless Chocolate Cake...Retaaaakkkk....

Assalamualaykum


Beberapa waktu lamanya saya nggak bikin eggless cake, ada pembaca yang bertanya kenapa saya sekarang jarang bikin eggless cake.

Sabtu, 02 Mei 2015

Kangkung dan Tahu Masak Kecap

Assalamualaykum


Setelah bikin martabak manis mini kemarin, acara dilanjutkan masak-memasak untuk maksi di rumah.

Jumat, 01 Mei 2015

Martabak Manis Mini

Assalamualaykum


Libur ngeblog beberapa hari aja kangen banget rasanya. Biasalah sok sibuk gitu hehe...