Halaman

Selasa, 31 Maret 2015

Kue Pancong

Assalamualaykum


Setelah punya cetakan kue pukis bawaannya pingin bikin pukis mulu deh. Tapi mikir juga siapa yang mau sering-sering makan pukis ?

Senin, 30 Maret 2015

Cuwek Masak Pedas Manis

Assalamualaykum


Beberapa waktu yang lalu ketika bapaknya anak-anak nganter sekolah, pulangnya mampir ke pasar dan bawa oleh-oleh ikan cuwek.

Jumat, 27 Maret 2015

Gadon Tahu Kacang Tholo

Assalamualaykum


Ketika belanja di tukang sayur, seperti biasa deh kalo datang siang mesti udah banyak yang habis. Cuma ada lauk tahu dan daun pisang.

Kamis, 26 Maret 2015

Tahu Isi Pedas

Assalamualaykum


Orak-arik pedas yang kemarin saya buat sebagian dipake untuk tahu isi. Biasanya saya beli saja karena males bikin hehe...

Rabu, 25 Maret 2015

Tips Membersihkan Cetakan Kue Lumpur dan Pukis

Assalamualaykum

 
Beberapa waktu lalu ketika saya posting Kue Pukis ada seorang pembaca ( colek Irene ) yang bertanya cara membersihkan cetakan untuk pertama kali.

Orak Arik Pedas Tanpa Telur

Assalamualaykum


Kangen deh makan orak-arik sayur. Sayur ringan dan sederhana yang sudah berbulan-bulan absen di meja makan.

Selasa, 24 Maret 2015

Oseng Cuciwis Tempe

Assalamualaykum


Pernah lihat cuciwis ? Kalo belum nggak papa deh. Kalo dibilang katrok, toss....

Senin, 23 Maret 2015

Kue Lumpur Labu Kuning (Gluten Free)

Assalamualaykum


Setelah tempo hari hari saya bikin pukis sekarang bikin kue lumpur ya. Niat bikin kue lumpur ini karena mau merawani cetakan baru hihi....

Kamis, 19 Maret 2015

Kue Pukis

Assalamualaykum


Sudah lama sekali saya nggak bikin pukis. Selama ini saya cukup beli saja di pasar karena tiap hari pasti ada pukis fresh.

Senin, 16 Maret 2015

Nagasari Ketan Hitam

Assalamualaykum


Kemarin saya bikin snack untuk cemilan hari libur. Resepnya saya contek dari tabloid Saji.

Jumat, 13 Maret 2015

Nasi Ayam Kukus

Assalamualaykum


Sudah lama nih nggak bikin olahan nasi. Padahal sudah bookmark beberapa resep, tapi kok ya dianggurin mulu.

Selasa, 10 Maret 2015

Onde-Onde Ketan Hitam Isi Tape Keju

Assalamualaykum


Masih dalam kondisi sariawan tapi saya tetap bikin cemilan untuk orang rumah. Kali ini bikin onde-onde mumpung ada stok tepung ketan.

Senin, 09 Maret 2015

Orem-Orem (Malang)

Assalamualaykum


Pernah dengan orem-orem ? Orem-orem adalah salah satu masakan tradisional dari Malang, Jawa Timur. Saya tertarik dengan resepnya yang dimuat di tabloid saji.

Rabu, 04 Maret 2015

Mie Goreng Tahu Bumbu Tauco Pedas

Assalamualaykum


Menu maksi di rumah saya pada hari minggu kemarin adalah mie goreng. Lama juga nggak bikin mie goreng.

Senin, 02 Maret 2015

Bakwan Misoa Dan Tahu

Assalamualaykum


Sekarang bikin gorengan lagi ya untuk menghabiskan sisa misoa di dapur. Selama ini saya cuma bikin misoa goreng jika ada stok misoa.