Halaman

Senin, 23 November 2015

Sayur Masak Keluak

Assalamualaykum


Masih rada-rada bingung mau masak apaan setelah lama absen ngeblog. Ketika lihat di dapur masih ada 2 butir keluak, ingin segera menghabiskan biar nggak mubazir.

Sabtu, 21 November 2015

Moist And Tender Marble Cake

Assalamualaykum


How are youuu....saya kembali lagi lhooooo.....Lama ya nggak ngeblog. Kena virus males rada berat nih hihi....

Sabtu, 31 Oktober 2015

Nasi Goreng Mawut Balado

Assalamualaykum


Punya sambal tomat di rumah nih. Karena tempo hari bikin tahu goreng, otomatis harus ada sambel di meja makan.

Jumat, 30 Oktober 2015

Ketan Sarikaya Pandan

Assalamualaykum


Beberapa hari libur ngeblog, rindu rasanya. Biasalah sok sibuk dikit. Meski nggak sibuk-sibik amat tapi berusaha untuk tidak menatap terlalu sering pada laptop.

Selasa, 27 Oktober 2015

Nagasari Roti Tawar Pandan

Assalamualaykum


Punya sisa roti tawar di kulkas nih. Ketika dicek sudah keras karena sudah beberapa hari di rumah sebelum masuk kulkas.

Minggu, 25 Oktober 2015

Capcay Asam Manis

Assalamualaykum


Masak yang simple aja ah. Karena lama nggak bikin capcay, saya kangen dengan masakan satu ini.

Sabtu, 24 Oktober 2015

Oseng Daun Singkong Tabur Teri

Assalamualaykum


Sudah sering saya masak oseng daun singkong ini. Ketika periksa di blog apakah sudah didokumentasikan, ternyata malah belum ada resepnya.

Jumat, 23 Oktober 2015

Kue Sengkulun

Assalamualaykum


Dua minggu yang lalu ketika anak saya libur sekolah, saya minta tolong untuk dibelikan tepung beras putih di pasar dekat rumah.

Rabu, 21 Oktober 2015

Nasi Goreng Kari

Assalamualaykum


Akhir-akhir ini keanpa ya saya demen masak pake bumbu kari, hehe....itu sih karena saya emang berniat menghabiskannya supaya tidak kadaluarsa.

Senin, 19 Oktober 2015

Mi Goreng Pedas Tahu Dan Ikan Cuwe

Assalamualaykum


Hampir saja resep ini terlupakan gegara fotonya yang masih berada di dalam kamera belum diedit. Resep ini saya buat hari Jumat yang lalu.

Sabtu, 17 Oktober 2015

Sumping Waluh (Bali)

Assalamualaykum


Beberapa hari yang lalu ketika belanja di tukang sayur, saya ketemu labu kuning. Jika liat labu kuning gini langsung deh, nafsu membubung tinggi untuk beli hihi....

Jumat, 16 Oktober 2015

Tahu Tempe Kuah Kari

Assalamualaykum


Meski sebelumnya sudah masak tahu kukus bungkus tum, keesokan harinya saya masak pake tahu lagi hihi...

Rabu, 14 Oktober 2015

Tahu Kukus Bungkus Tum

Assalamualaykum


Masak tahu lagiiii. Kali ini saya menuruti request anak laki untuk bikin pepes tahu. Kalo pepes biasanya dibungkus bentuk lonjong.

Selasa, 13 Oktober 2015

Homemade Sarden Ikan Kembung (Menggunakan Pressure Cooker)

Assalamualaykum


Ini yang kedua kalinya saya bikin sarden sendiri. Pada dasarnya di rumah sangat menyukai sarden kalengan kecuali saya. Kenapa ? Saya takut efek makan makanan kaleng terlalu sering.

Senin, 12 Oktober 2015

Mi Goreng Teriyaki

Assalamualaykum


Setelah membuat kue lumpur ubi ungu, masih ada tugas membuat menu maksi (makan siang).

Minggu, 11 Oktober 2015

Kue Lumpur Ubi Ungu

Assalamualaykum


Masih punya ubi ungu beku di freezer nih. Selain itu ada santan beku juga. Karena kangen dengan kue lumpur, akhirnya diputuskan untuk bikin aja.

Jumat, 09 Oktober 2015

Sambel Kentang Tahu Dan Telur Puyuh Bumbu Ebi

Assalamualaykum


Apa kabar ? Lama saya nggak update resep baru yah. Ini karena saya sedikit sibuk hehe....Setelah urusan selesai, biasa, males ngeblog hihi...

Selasa, 29 September 2015

Nasi Goreng Kambing

Assalamualaykum


Masih punya daging kambing di freezer nih. Sudah lama penasaran pingin masak nasgor kambing.

Senin, 28 September 2015

Amparan Tatak Pisang

Assalamualaykum



Cemilan ini saya buat waktu Idul Adha kemarin. Jadi ini adalah posting tertunda yang baru bisa saya tuliskan resepnya sekarang.

Sabtu, 26 September 2015

Gulai Kambing

Assalamualaykum


Sudah berapa taun ya saya nggak makan gulai kambing ? Ketika masih di Solo, gulai kambing adalah makanan yang mudah didapatkan setiap hari.

Rabu, 23 September 2015

Kikil Dan Kentang Masak Pedas Manis

Assalamualaykum


Masak kikil lagiiii hihi....sering banget kayaknya saya ngolah kikil. Jangan bosen yah pemirsa kalo terlalu banyak olahan kikil di blog ini.

Minggu, 20 September 2015

Tahu Dan Jengkol Kuah Santan Pedas

Assalamualaykum


Akhirnyaaaa harga jengkol turun jugaa hahahaaa....Beberapa hari yang lalu ketika ke pasar saya iseng tanya jengkol. Ketika dijawab bahwa harganya cuma 24 ribu sekilo langsung beli deh.

Sabtu, 19 September 2015

Ketan Dan Pisang Kukus Siram Bubur Kacang Hijau

Assalamualaykum


Seperti yang saya bilang kemarin bahwa saya mau posting bubur kacang hijau (ijo) pake pressure cooker, ya inilah hasilnya.

Jumat, 18 September 2015

Gulai Daun Singkong

Assalamualaykum


Musim kemarau seperti ini bisa menemukan daun singkong adalah sesuatu yang "sangat sesuatu" buat saya. Apaan sih ?

Kamis, 17 September 2015

Nasi Goreng Kluwek (Keluak)

Assalamualaykum


Siang hari yang panas dan terasa kering kerontang saya nekat eksekusi nasi goreng bumbu keluak ini. Iya. Ini dalam rangka bingung mau masak apa di rumah.

Selasa, 15 September 2015

Blueberry Filled Hot Cross Bun

Assalamualaykum


Telat ya kayaknya bikin hot cross bun hehe...ini karena saya males bikin roti (ngaku). Saya lebih seneng bikin cemilan yang nggak terlalu lama proses pembuatannya.

Senin, 14 September 2015

Singkong Kuah Kental ala Bapak

Assalamualaykum


Beberapa waktu lalu saya kok kepingin singkong kukus ya. Setelah beli di tukang sayur alhamdulillah dapat singkong bagus.

Sabtu, 12 September 2015

Sambel Goreng Nangka Dan Telur Puyuh

Assalamualaykum


Sudah lama pingin masak sambel goreng nangka muda. Berhubung suka ngiler dengan resep baru akhirnya tertunda sampai sekian lama.

Jumat, 11 September 2015

Mie Dan Kwetiau Goreng

Assalamualaykum


Sejujurnya, sudah beberapa kali saya masak mie kwetiau ini. Ide ini adalah jiplakan dari tukang mie langganan kami.

Kamis, 10 September 2015

Oseng Kecipir Dan Tahu

Assalamualaykum


Sempat mati ide mau masak apa dua hari lalu. Ketika belanja sebenarnya saya asal nyomot aja kecipir 1 bungkus.

Rabu, 09 September 2015

Bingka Ubi Ungu (Eggless, Gluten Free)

Assalamualaykum


Sekitar seminggu yang lalu ketika belanja di tukang sayur, saya ditawari ubi ungu oleh penjualnya. Tukang sayur ni hafal kalo ada ubi ungu pasti ditawarkan ke saya.

Selasa, 08 September 2015

Daun Pepaya Jepang Masak Tauco

Assalamualaykum


Sudah lama saya nggak ketemu daun pepaya jepang. Kangen. Ketika belanja di pasar saya ketemu ibu-ibu yang menenteng seikat daun pepaya jepang.

Senin, 07 September 2015

Tempe Goreng Kucai

Assalamualaykum


Beberapa hari yang lalu ketika ke pasar, saya ketemu dengan yang  namanya kucai. Tau nggak kucai ?

Jumat, 04 September 2015

Tahu Kikil Masak Tauco

Assalamualaykum


Apa kabar para fans kikil sapi ? Hehehe....baru beberapa hari yang lalu masak sambel goreng pake kikil, sekarang ngolah kikil lagi.

Kamis, 03 September 2015

Kue Cubit

Assalamualaykum


Kemarin ketika ke pasar dengan niat belanja sayur, saya mampir ke kios perabotan untuk beli piring buat kucing rumah.

Selasa, 01 September 2015

Sayur Kare Ayam Campur

Assalamualaykum


Pernah makan kare ? Kalo saya pernah, sering malah. Tapi dulu ketika masih di Solo ya.

Senin, 31 Agustus 2015

Jumat, 28 Agustus 2015

Bakwan Terong

Assalamualaykum


Mumpung di rumah lagi longgar (kayak sok sibuk aja hehe...) saya bikin cemilan deh. Gorengan tapi.

Kamis, 27 Agustus 2015

Eggless Choco Banana Cake with Cheese Streusel



Assalamualaykum
Di sore hari yang panas, tanpa sengaja saya iseng-iseng buka stok bahan logistik. Lha kok menemukan sebungkus tepung berwarna coklat kehitaman.

Selasa, 25 Agustus 2015

Sambel Goreng Tempe Bakar

Assalamualaykum


Banyak nian variasi sambel goreng di sini ya hihi...Ini karena di rumah penggemar sambel goreng.

Senin, 24 Agustus 2015

Minggu, 23 Agustus 2015

Oseng Tahu Sumedang

Assalamualaykum


Menu makan siang di rumah saya yang paling sering dimasak adalah oseng-oseng hihi....Nggak bosen ya makan oseng oseng ?

Sabtu, 22 Agustus 2015

Kue Lumpur Ubi Merah

Assalamualaykum


Punya ubi beku di freezer nih. Sudah 2 bulan ngendon di situ aja. tadinya mau bikin cake, tapi berubah pikiran karena ada pisang beku juga di freezer.

Jumat, 21 Agustus 2015

Pempek Nasi

Assalamualaykum


Beberapa hari terakhir ini nasi di rumah selalu bersisa. Mau semangkuk. setengah mangkuk atau paling cuma seiprit.

Senin, 17 Agustus 2015

Lapis Susu

Assalamualaykum


Cemilan akhir pekan di rumah saya yang sudah lama ingin dibuat nih teman. Bahan yang mudah dan murah selalu membuat saya tertarik untuk membuatnya.

Sabtu, 15 Agustus 2015

Rempah Tahu Pedas

Assalamualaykum


Salah satu variasi olahan tahu di rumah saya adalah rempah tahu. beberapa kali saya membuat dngan variasi yang berbeda.

Jumat, 14 Agustus 2015

Bihun Goreng Pedas

Assalamualaykum


Bihun ini jadi menu makan di rumah saya 2 hari lalu. Bosen deh kalo makan nasi mulu. Perasaaan kok berasa berat di perut kalo tiap hari makan nasi.

Kamis, 13 Agustus 2015

Roti Sobek Koko Crunch

Assalamualaykum


Lama nian saya nggak ngeroti pdahal suami sudah order roti sejak puasa yang lalu. Tapi saya yang males bikin karena yakin nggak bakalan dimakan.

Rabu, 12 Agustus 2015

Opor Ayam Campur

Assalamualaykum


Opor ayam ini dibuat dalam rangka menghabiskan sisa ayam di freezer. Agak bingung sebenarnya mau eksekusi ayam ini biar segera habis.