Halaman

Jumat, 31 Oktober 2014

Tempe Cincang Buncis Pedas

Assalamualaykum


Tempe yang notabene murah meriah amat sangat variatif jika diolah jadi berbagai macam masakan. Kali ini saya olah dengan buncis dan dipedesin.

Rabu, 29 Oktober 2014

Oseng Oncom Dan Genjer Lagi....

Assalamualaykum


Ketika saya masak Oseng Genjer dan Oncom lalu banyak yang bertanya seperti apa sih genjer itu ? Memang bagi sebagian orang, genjer adalah jenis sayur yang nggak familiar.

Selasa, 28 Oktober 2014

Bolu Air Marmer Kismis

Assalamualaykum


Bikin cake lagi setelah beberapa lama nggak ada cake di rumah. Terakhir bikin bika ambon. Pingin bikin bika ambon lagi tapi kok ada rasa malas dan cake ini yang dibuat, hehe...

Senin, 27 Oktober 2014

Asem-Asem Buncis Campur

Assalamualaykum


Salah satu sayur yang bertahun-tahun absen dari meja makan saya, hari Sabtu yang lalu kembali terhidang untuk keluarga. Sayur dengan bumbu sederhana yang tergolong hemat ini cukup ngangeni.

Sabtu, 25 Oktober 2014

Tempe Goreng Sayuran

Assalamualaykum


Masih gorengan lagi ya. Ini gegara kemecer resep beginian di Tabloid Saji. Sebenarnya ini tempe mendoan biasa tapi divariasi dengan wortel dan jamur kuping.

Jumat, 24 Oktober 2014

Oncom Masak Lodeh

Assalamualaykum


Masak lodeh lagi ya hehe...lodeh tuh sayur favorit orang rumah. Dicemplungi apa aja pada doyan. Kali ini mau eksperimen pake oncom merah/orange.

Kamis, 23 Oktober 2014

Bakwan Makaroni

Assalamualaykum


Lama banget nggak bikin gorengan nih. Kangen. Sempat nggak tau mau bikin gorengan apa gitu. Setelah ngebongkar logistik di dapur (halah kayak stoknya banyak banget) lha kok ketemu makaroni.

Rabu, 22 Oktober 2014

Bika Ambon Pandan

Assalamualaykum


Akhirnya bisa juga saya bikin bika ambon sesuai dengan yang saya inginkan. Ketika saya beli tabloid Saji terbaru ternyata di dalamnya memuat resep berbagai macam bika ambon.

Senin, 20 Oktober 2014

Martabak Telur Mini Isi Daging

Assalamualaykum


Martabak ini saya buat karena kangen dengan martabak telur mini yang biasanya saya nikmati di Solo dulu. Selain itu saya kangen ingin melemaskan tangan bikin kulit risol. Kurang kerjaan deh, hihi....

Minggu, 19 Oktober 2014

Serimuka Ala Nyonya

Assalamualaykum


Sudah lama saya ngincer resep satu ini. Resep dari Dapur Tanpa Sempadan ini sangat menarik hasilnya. Apalagi di rumah ada stok bunga telang kering.

Sabtu, 18 Oktober 2014

Puding Margarin

Assalamualaykum


Lagi kena demam puding yang hits di grup fb. Namanya Puding Mentega. Puding yang dibuat dua lapis yakni putih dan coklat.

Rabu, 15 Oktober 2014

Triple Choco Brownies

Assalamualaykum


Huuuu ketinggalaaaaannn....iya saya tergolong ketinggalan membuat brownies yang Juni lalu mulai booming. Brownies ini jadi ngehits setelah disharing Ummu Allegra di grup FB

Senin, 13 Oktober 2014

Urap Tongkol Dan Kecipir


Assalamualaykum



Mumpung masih punya kelapa parut beku di freezer saya kepingin urap lagi. Kali ini saya pake kecipir setelah sekian lama nggak masak sayur yang tergolong baru buat saya (ketinggalan banget ya).

Kamis, 09 Oktober 2014

Semur Jengkol Dan Tahu



Assalamualaykum


Beberapa waktu yang lalu tukang sayur yang biasanya lewat depan rumah ternyata pada libur bareng-bareng. Padahal bawang merah di dapur sudah habis samasekali.

Selasa, 07 Oktober 2014

Lapek Sagan


Assalamualaykum



Niat bikin cemilan ini sudah lama tapi ya gitu deh sering ketunda (alasan). Kebetulan di rumah ada beras ketan oleh-oleh tukang sayur langganan saya yang barusan mudik.

Minggu, 05 Oktober 2014

Brownie Butter Cake

Assalamualaykum



Selamat hari Idhul Adha 10 Dzulhijjah 1435H. Pasti lagi sibuk potong kambing ya, hehe...mau posting entri tertunda nih teman. Mumpung longgar dimasukin sekarang aja supaya nggak lupa.