Halaman

Selasa, 30 September 2014

Kolak Ketan Campur


Assalamualaykum


Beberapa waktu yang lalu saya mampir ke pasar induk dan ketemu pisang raja bagus-bagus. Langsung lapar mata dan beli pisang 2 sisir.

Senin, 29 September 2014

Tahu Asam Manis


Assalamualaykum


Selama saya ngeblog belum pernah rasanya  bikin resep ini. Resep sederhana ini membuat saya penasaran dengan rasanya.

Sabtu, 27 September 2014

Sambel Tempe Cabai Campur



Assalamualaykum
 

Bikin lauk yang murmer gini selalu membuat saya bergairah untuk mengeksekusinya (halah). Resep ini tanpa sengaja saya lihat di Tabloid Saji.

Kamis, 25 September 2014

Tongkol Goreng Cabe Ijo

Assalamualaykum


Setelah tempo hari bikin suwir tongkol cabe ijo ternyata bapaknya anak-anak masih pingin lagi. Setelah nganter sekolah mampir ke pasar dan beli tongkol lagi.

Rabu, 24 September 2014

Cireng Isi Pedas

Assalamualaykum


Lagi pingin makan cireng tapi kok bosen dengan cireng yang biasa dibuat. Ingin cireng yang agak beda, diberi isian gitu.

Kamis, 18 September 2014

Otak-Otak Kuah Kecap

Assalamualaykum


Masak otak-otak lagi. Karena tiap kali masak pake otak-otak selalu dapat sambutan maka saya ingin mengolahnya lagi.

Selasa, 16 September 2014

Sambel Goreng Kentang Dan Kacang Hijau

Assalamualaykum


Punya stok kentang setengah kilo di dapur dan niat dihabisin karena mulai kurang segar. Ketika dipencet terasa agak empuk, tidak keras lagi.

Senin, 15 September 2014

Tahu Lontong Blora

Assalamualaykum


Ketika saya bingung mau masak apa, sengaja saya browsing dulu untuk cari ide. Sebenarnya saya sedang bosan makan nasi dan berencana ingin makan lontong.

Sabtu, 13 September 2014

Suwir Tongkol Cabe Hijau

Assalamualaykum


Beberapa hari yang lalu setelah mengantar ke sekolah, ternyata bapaknya anak-anak mampir ke pasar induk. Setelah sampai di rumah ternyata membawa 1/2 ekor pindang tongkol.

Jumat, 12 September 2014

Cake Coklat Kukus

Assalamualaykum


Setelah beberapa waktu nggak bikin cake coklat akhirnya orang rumah request lagi. Saya sendiripun merasa sudah sakau ingin makan cake coklat.

Rabu, 10 September 2014

Kikil Dan Tempe Masak Santan

Assalamualaykum


Lagi-lagi masak kikil. Iya karena di tukang sayur ada kikil agak banyak makanya saya beli aja meski belum tau mau dimasak apa.

Senin, 08 September 2014

Oseng Genjer Dan Oncom

Assalamualaykum


Sayur genjer adalah sayur yang baru saya kenal setelah tinggal di Ciledug. Ketika di Solo saya nggak pernah ketemu genjer.

Sabtu, 06 September 2014

Nagasari Biru Bunga Telang (Kembang Teleng)

Assalamualaykum


Dua atau tiga tahun yang lalu saya dibelikan pohon bunga telang oleh bapaknya anak-anak. Itu gara-gara saya merengek dan rewel pingin tau bunga teleng tuh seperti apa.

Rabu, 03 September 2014

Sayur Asem

Assalamualaykum


Cuaca panas di hari-hari terakhir ini membuat saya selalu ingin menikmati makanan yang segar dan berkuah. Salah satunya adalah sayur asem/asam.

Senin, 01 September 2014

Perkedel Tahu Dan Bihun

Assalamualaykum


Bikin lauk yang murah meriah adalah kebiasaaan saya. Selain itu melihat stok bahan yang ada di tukang sayur yang kadang jualannya sudah menipis karena kesiangan datang.