Halaman

Kamis, 26 Juni 2014

Brownies Nggak Pake Ribet

Assalamualaykum


Beberapa waktu yang lalu sempat booming sebuah resep brownies di grup dapur yang saya ikuti. Dari judulnya sudah ketauan jika brownies ini mudah dibuat.

Rabu, 25 Juni 2014

Capcay Otak-Otak Ikan

Assalamualaykum


Mendekati pertengahan bulan Juni ini Ciledug hujan hampir tiap hari. Saking deresnya hujan yang turun sampai mengakibatkan banjir di daerah sekitar saya.

Selasa, 24 Juni 2014

Tempe Isi Ragout

Assalamualaykum


Salah satu cara mengolah tempe supaya tidak mboseni sebenarnya banyak cara. Salah satunya diisi pake ragout ini.

Senin, 23 Juni 2014

Lapis Kencana Wungu

Assalamualaykum


Ketika saya ngintip di grup dapur yang saya ikuti tanpa sengaja ada seorang membernya yang sedang ngupload foto cantik.

Sabtu, 21 Juni 2014

Orak Arik Buncis Santan

Assalamualaykum


Karena tiap hari update blog sekarang saya bingung mau nulis apa buat prolognya. Kalo nulis lauk murah meriah, udah sering. Jika nulis masak sayur praktis sudah biasa.

Jumat, 20 Juni 2014

Kamis, 19 Juni 2014

Jamur Tiram Goreng Tepung

Assalamualaykum


Cukup lama saya nggak ngolah jamur tiram. Jamur tiram ini biasanya saya tumis karena teksturnya mirip dengan daging ayam.

Rabu, 18 Juni 2014

Pisang Rai (Bali)

Assalamualaykum


Setelah bikin brongkos acara saya lanjutkan bikin snack. Snack yang saya pilih adalah pisang rai. Udah lama pingin bikin tapi kok tertunda terus.

Selasa, 17 Juni 2014

Brongkos Ayam Tahu Dan Kacang Tholo

Assalamualaykum


Seumur hidup baru kali ini saya masak brongkos. Brongkos yang notabene masakan dari Jogja sering saya nikmati waktu saya tinggal di Temanggung dulu.

Senin, 16 Juni 2014

Orak-Arik Sayur dan Telur Asin

Assalamualaykum


Olahan sayur yang mudah dan murah meriah tapi dengan sedikit variasi. Biasanya orak arik sayur pasti pake telur ayam.

Minggu, 15 Juni 2014

Balado Tahu Sosis dan Kacang Merah

Assalamualaykum


Sudah lama saya punya stok kacang merah rebus di freezer. Karena takut jadi kering jika kelamaan dibekukan akhirnya segera diolah saja.

Sabtu, 14 Juni 2014

Gluten Free Chiffon Cake ( No Baking Soda - No Baking Powder )

Assalamualaykum


Kangen bikin chiffon nih....Cake favorit di rumah yang bisa ludes dalam waktu singkat. Setelah bikin chiffon keju terakhir kali saya pingin lagi bikin tapi yang gluten free flour.

Jumat, 13 Juni 2014

Oseng Gambas Toge Dan Teri

Assalamualaykum


Sempat mati gaya mau masak apa untuk cuaca panas seperti ini. Ketika belanja di tukang sayur saya melihat ada gambas dan berpikir untuk mengolahnya.

Kamis, 12 Juni 2014

Oseng Kecipir Dan Tempe

Assalamualaykum


Tempe lagi ??? Iya tempe lagi. Nggak bosen apa makan tempe nyaris tiap hari ?? Alhamdulillah enggak tuh. Tempe dimasak apa saja saya tetep doyan. Begitu juga orang rumah.

Rabu, 11 Juni 2014

Prol Roti Yang Nyesss.....

Assalamualaykum


Mumpung cuaca lagi panas dan rajin bikin yang dingin-dingin sekarang saya kasih resep jadul ya. Namanya prol roti.

Selasa, 10 Juni 2014

Oseng Tempe Dan Teri

Assalamualaykum


Lauk yang gampang dan murah meriah ya. Dan semua orang pasti tau resep ini karena sudah pasti pernah makan atau dihidangkan di meja makan rumah.

Senin, 09 Juni 2014

Puding Kentang Biskuit Dan Karamel

Assalamualaykum


Karena beberapa hari terakhir Ciledug mulai panas kembali saya berfikir untuk bikin puding saja. Selain itu ingin mengurangi stok agar-agar bubuk di rumah. Apalagi liat mb Mimie bikin puding cincau, jadi pingin.

Minggu, 08 Juni 2014

Bothok Manis Kacang Hijau dan Pisang

Assalamualaykum


Jika mendengar kata bothok, yang terbayang adalah bothok kelapa dengan teri untuk lauk nasi. Tapi kali ini saya bikin sesuatu yang berbeda dari biasa.

Sabtu, 07 Juni 2014

Oseng Sawi Putih dan Tahu Kuning

Assalamualaykum


Lagi-lagi masak oseng yang gampang. Kali ini cuma sawi putih dan tahu kuning yang ada di kulkas yang saya masak.

Jumat, 06 Juni 2014

Putu Ayu Ketan Hitam (Gluten Free No Food Additives)

Assalamualaykum


Setelah tempo hari bikin Cake Kukus Ketan Hitam dan disukai saya bikin cake lagi menggunakan tepung ketan hitam. Sekarang saya bikin putu ayu saja karena punya stok kelapa parut beku di freezer.

Kamis, 05 Juni 2014

Rujak Jeruk Bali

Assalamualaykum


Beberapa hari yang lalu saya kemecer dengan jeruk bali yang ada di tukang sayur. Melihat daging buahnya yang kemerah-merahan saya membayangkan pasti seger banget dinikmati di hari yang panas.

Rabu, 04 Juni 2014

Cake Kukus Ketan Hitam Tabur Salak (Gluten Free No Food Additives)

Assalamualaykum


Ketika belanja di TBK bulan lalu saya memang beli terigu cuma 1 kg. Tapi ketika melihat ada tepung ketan hitam, tau-tau tangan ini nyomot sebungkus.

Selasa, 03 Juni 2014

Sambel Goreng Tempe Ati Ampela

Assalamualaykum


Lauk enak dan nggak mboseni buat saya dan keluarga adalah sambel goreng. Sambel goreng apa aja doyan. Sambel goreng tempe, kentang, ati ampela, jengkol, labu siam, tahu, kates (pepaya) nggak nolak.

Senin, 02 Juni 2014

Ketan Susu

Assalamualaykum


Mumpung ada stok tepung ketan item saya berdayakan sekarang sebelum rusak atau berkutu. Bikin cemilan yang gampang dan praktis supaya cepet selesai.

Minggu, 01 Juni 2014

Prol Pisang Tabur Cokelat

Assalamualaykum


Ketika belanja di tukang sayur ada sesisir pisang kepok kuning yang besar. Langsung deh lafar mata dan saya ambil saja.