Halaman

Kamis, 29 Mei 2014

Oseng Tempe Dan Buncis

Assalamualaykum


Olahan sayur dan lauk yang jadi satu adalah favorit saya karena praktis dan hemat. Hemat waktu dan tenaga.

Rabu, 28 Mei 2014

Semur Pedas Kikil Dan Otak-Otak

Assalamualaykum


Sewaktu saya belanja di tukang sayur saya terpikat oleh sebungkus kikil yang dagingnya keliatan lebih tebal daripada yang biasa saya beli.

Selasa, 27 Mei 2014

Cake Kukus Pisang Bintik (Gluten Free No Food Additives)

 Assalamualaykum


Cake ini saya buat hari Sabtu lalu mumpung bisa cheating. Apalagi di dapur ada pisang ambon yang kulitnya sudah bintik-bintik kehitaman.

Senin, 26 Mei 2014

Oseng Cuwe Cabe Ijo

Assalamualaykum


Paling suka deh sama ikan cuwe ini. Dimasak apa aja tetep enak. Ikan favorit saya sejak kecil. Alm ibu dulu sering beli cuwe/pindang buat kasih makan kucing.

Minggu, 25 Mei 2014

Gembus Sambel Tauco

Assalamualaykum


Sewaktu belanja di tukang sayur seperti biasa pake acara pusing tujuh keliling mau beli apa gitu. Karena tukang sayurnya datang siang hari dan jualannya sudah menipis.

Sabtu, 24 Mei 2014

Puding Kukus Roti Pisang Dan Coklat (Tanpa Telur)

Assalamualaykum


Bikin puding lagi yuk, hehe....Cuaca galau yang kadang hujan dingin menggigit tapi mendadak terang benderang dan gerah bukan main mengilhami saya untuk bikin puding roti lagi.

Jumat, 23 Mei 2014

Lodeh Tahu

Assalamualaykum


Punya stok tahu di kulkas dan niat mau dimasak sayur daripada digoreng begitu saja. Selama ini jika masak sayur terutama lodeh jarang pake tahu.

Kamis, 22 Mei 2014

Apple Buttercake

Assalamualaykum


Bikin cake lagi, hihi...biasa, memenuhi permintaan orang rumah karena sudah hampir seminggu saya nggak bikin kue.

Rabu, 21 Mei 2014

Tempe Dan Ceker Bakar Bumbu Kuning

Assalamualaykum


Salah satu variasi lauk yang ada di rumah saya yang kemarin baru saja saya bikin adalah judul di atas itu. Masakan murah meriah dan gampang adalah favorit saya.

Selasa, 20 Mei 2014

Ayam Kecap Masak Cabe Kering

Assalamualaykum


Sudah beberapa lama saya nyimpen daging ayam di freezer. Rencana sih mau bikin siomay atau nugget tapi kok males mau giling ayamnya ya (padahal udah ada penggilingnya tinggal klik aja kok males).

Minggu, 18 Mei 2014

Nasi Goreng Gila

Assalamualaykum


Beberapa waktu yang lalu saya dichat adik saya dengan kalimat berikut "mbak, aku habis beli nasi goreng gila dekat rumah. Ada warung baru. Enak nih nasi gilanya".

Sabtu, 17 Mei 2014

Puding Pandan Roti Tawar

Assalamualaykum


Cuaca panas akhir-akhir ini yang sangat menyengat, sangat pas rasanya jika menikmati satu dua potong puding dingin yang keluar dari kulkas.

Jumat, 16 Mei 2014

Martabak Mie

Assalamualaykum


Gegara lihat stok mi kering di dapur masih ada 1,5 pack segera kepikir ingin diberdayakan. Setelah ikut Food Combining, mie di rumah jadi agak terabaikan.

Kamis, 15 Mei 2014

Orak-Arik Sawi Putih

Assalamualaykum


Ini adalah masakan yang baru pertama kali saya buat. Kemarin ketika jemput sekolah pulangnya mampir ke pasar induk untuk belanja karena tukang sayurnya lagi pada mudik.

Rabu, 14 Mei 2014

Lemper Goreng Isi Abon

Assalamualaykum


Tanpa saya sengaja ketika buka stok logistik saya mendapati ada sekantung kecil beras ketan. Kebiasaan buruk deh kalo nyimpen beras ketan mesti lupa.

Selasa, 13 Mei 2014

Oseng Tempe Semangit Kacang Panjang dan Tauge Kedelai

Assalamualaykum


Beberapa hari belakangan ini saya agak males terjun ke dapur. Nggak tau kenapa moodnya mendadak hilang. Padahal sudah beli tempe satu papan.

Sabtu, 10 Mei 2014

Perkedel Tahu Kacang Tholo

Assalamualaykum


Jangan bosen kalo saya update tahu tempe ya. Makanan favorit di rumah terutama untuk lauk ya tahu tempe karena pada doyan diolah apa aja, apalagi jika digoreng.

Kamis, 08 Mei 2014

Chiffon Keju

Assalamualaykum


Baru beberapa kali posting masakan dan gorengan atau lauk sudah kangen bikin kue lagi. Apalagi orang rumah sudah tanya kapan bikin kuenya.

Selasa, 06 Mei 2014

Tape Goreng Isi Coklat

Assalamualaykum


Tape Goreng ??? Ih kangeeeeennnn....Udah lama banget nggak makan tape nih. Padahal tiap hari tukang tape selalu lewat depan rumah.

Senin, 05 Mei 2014

Balado Campur-Campur

Assalamualaykum


Beberapa waktu ini saya kok pingin sharing resep masakan juga selain roti dan kue. Moodnya lagi seneng di masak-memasak. Tidak seperti kemarin-kemarin yang demen bikin aneka snack saja.

Minggu, 04 Mei 2014

Chocolate Biscuit Upside Down Cake

Assalamualaykum


Sekarang bikin kue lagi ya. Mumpung di rumah ada biskuit coklat berkrim saya kepikir mau bikin kue pake bahan ini.

Sabtu, 03 Mei 2014

Sambel Tumpang Tahu Dan Kacang Tholo

Assalamualaykum


Terlalu lama sudah saya tidak masak sambel yang satu ini. Sambel yang beberapa tahun terakhir jadi favorit saya emang bikin kangen.

Jumat, 02 Mei 2014

Bakwan Sayur Bumbu Rebon

Assalamualaykum


Setelah beberapa waktu lalu bikin Tempe Mendoan Bumbu Rebon dan ternyata enak sekarang nyobain bakwan direbonin.