Halaman

Jumat, 28 Februari 2014

Rustic Apple Pie

Assalamualaykum


Ini adalah pertama kalinya saya bikin pai apel. Entah kenapa sejak dari dulu saya nggak tertarik untuk bikin.

Rabu, 26 Februari 2014

Omelet Nasi

Assalamualaykum


Salah satu alternatif sarapan di DapurManis adalah omelet alias telur dadar (kalo orang Jawa bilangnya "Ndog Dadar").

Selasa, 25 Februari 2014

Sabtu, 22 Februari 2014

Bread Cake

Assalamualaykum


Saking banyaknya daftar yang saya simpan, akhirnya saya pusing resep yang mana yang akan saya bikin.

Rabu, 19 Februari 2014

Sosis Tahu

Assalamualaykum


Bertahun tahun yang lalu saya ngincer resep ini. Tapi karena sering kemecer dengan resep yang berseliweran akhirnya jadi terlupakan.

Senin, 17 Februari 2014

Nasi Bakar Ati Ampela

Assalamualaykum


Nasi bakar ini saya sajikan pada hari Minggu kemarin. Agak bosen deh kalo setiap hari makan nasi gitu-gitu aja.

Sabtu, 15 Februari 2014

Pisang Goreng Saus Blueberry dan Keju

Assalamualaykum


Kalo liat pic diatas ngiler nggak ? Kalo ngiler Alhamdulillah, hihi....memang itu yang saya harapkan.

Jumat, 14 Februari 2014

Tempe Penyet Sambel Kecap

Assalamualaykum


Di kulkas masih ada sisa kaldu ayam penyet sedikit. Jadi saya berdayakan untuk ngungkep tempe.

Kamis, 13 Februari 2014

Cake Zebra Tape Keju

Assalamualaykum


Ada yang belum pernah makan cake tape ? Saya kasih tau ya kalo yang namanya cake tape itu enak.

Rabu, 12 Februari 2014

Lontong Sayur dan Semur Tahu

Assalamualaykum


Setelah bikin ayam penyet tempo hari saya masih punya sisa kaldu dan dibekukan di freezer. Kali ini mau saya eksekusi biar tidak mubazir.

Sabtu, 08 Februari 2014

Ayam Penyet

Assalamualaykum


Hidangan akhir pekan di rumah saya kali ini ayam penyet. Sebenarnya ini hanya ayam goreng biasa yang setelah digoreng dipenyet/ditekan di atas cobek berisi sambal.

Jumat, 07 Februari 2014

Cake Kukus Pisang dan Choco Rice

Assalamualaykum


Jangan eneg dengan postingan saya yang berbau pisang terus ya, hihi... Ini karena di rumah semua doyan pisang.

Rabu, 05 Februari 2014

Mi Kikil Kuah Soto

Assalamualaykum


Cuaca dingin seperti sekarang ini makan apalagi yang cocok selain yang berkuah dan panas. Salah satunya adalah soto.

Senin, 03 Februari 2014

Oblok-Oblok Daun Singkong

Assalamualaykum


Sudah lama sekali saya tidak masak sayur yang satu ini. Salah satu sayur yang saya gemari karena sederhana tapi enak.

Minggu, 02 Februari 2014

Seblak Basah

Assalamualaykum


Di rumah tempat saya tinggal, seminggu sekali pasti ada pasar malam. Saya kadang ke situ meskipun hanya sekedar jajan makanan kecil buat cemilan.

Sabtu, 01 Februari 2014

Sate Jamur Bumbu Kacang


Assalamualaykum

Ini termasuk postingan yang jadi korban internet lemot. Harusnya sudah diupdate hari Kamis kemarin, tapi apa daya tidak bisa masukin foto ke dalam blogger, huhuhu....