Halaman

Senin, 29 Desember 2014

Tahu Dan Ati Ampela Masak Kari

Assalamualaykum


Masakan yang dibuat ini adalah rekues dari bapaknya anak-anak. Sebenarnya sih pingin sambel goreng gitu. Tapi karena cabe merah masih mahal ya harus banting setir dong.

Minggu, 28 Desember 2014

Misoa Goreng Bumbu Kuning

Assalamualaykum


Cukup lama saya punya misoa kering di dapur. Pingin diolah lagi tapi kok malah kemecer dengan resep lain. Padahal enak lho misoa goreng tuh.

Sabtu, 27 Desember 2014

Homemade Buttermilk Chocolate Cake

Assalamualaykum


Ternyata rasa malas itu kalo dipiara semakin merajalela ya. Buktinya saya sendiri. Setelah posting terakhir kali, masih merasa ogah-ogahan untuk ngeblog lagi.

Rabu, 17 Desember 2014

Roti Manis Tanpa Ulenan

Assalamualaykum


Apa kabar semua ??? Lama nggak jumpa ya. Lebih dari 10 hari nggak ngeblog rasanya kangen banget nih, hihi...

Jumat, 05 Desember 2014

Brownies Pisang Ketan Hitam (Panggang)

Assalamualaykum


Salah satu list yang numpuk berbulan-bulan di bookmark adalah resepnya mb Endang ini. Sekalian mau ngurangi stok tepung ketan hitam nih.

Rabu, 03 Desember 2014

Cake Puding Mangga

Assalamualaykum


Setelah bikin Black Magic Cake, orang di rumah masih nagih minta cake coklat lagi. Tapi saya lagi pingin bikin puding dan memanfaatkan mangga yang sekarang ini lagi musim.

Sabtu, 29 November 2014

Black Magic Cake

Assalamualaykum


Dulu, beberapa tahun yang lalu sebelum saya punya blog, saya sudah sering keluyuran di internet mancari resep kue.

Kamis, 27 November 2014

Brambang Asem

Assalamualaykum


Setelah 7 tahun lebih meninggalkan Solo dan menetap di Ciledug saya kehilangan salah satu makanan favorit. Brambang asem !

Rabu, 26 November 2014

Roti Tawar Goreng Isi Kornet

Assalamualaykum


Sudah lama pingin buat resep ini yang dimuat di tabloid Saji. Melihat bahan yang mudah dan cara bikin yang simpel, akhirnya dieksekusi juga.

Senin, 24 November 2014

Ayam Siram Bawang Kecap

Assalamualaykum


Lagi kepincut resep di tabloid Saji nih. Melihat resepnya yang simpel jadi pingin segera dieksekusi. Bahan utama yang dipake juga gampang.

Sabtu, 22 November 2014

Carang Gesing Gula Merah

Assalamualaykum


Meski hujan hampir tiap hari tapi jika siang masih terasa panas. Apalagi saya punya stok pisang ambon dan mikir mau dibuat snack.

Jumat, 21 November 2014

Tahu Dan Ati Ampela Masak Kecap Pedas

Assalamualaykum


Memanfaatkan tahu yang ada di kulkas nih daripada nganggur. Kebetulan ada ati ampela rebus beku di freezer.

Kamis, 20 November 2014

Biterballen Kornet Jamur

Assalamualaykum


Sekarang bikin snack yang murah meriah dan praktis ya. Sekalian mau ngulang resep lama yang absen dari daftar saya.

Rabu, 19 November 2014

Sayur Lodeh Campur

Assalamualaykum


Musim hujan telah tiba. Alhamdulillah. Selama bulan November ini Ciledug sudah diguyur hujan hampir setiap hari.

Selasa, 18 November 2014

Pecel Bihun

Assalamualaykum


Iseng saja sih sebenarnya bikin pecel bihun ini. Gimana nggak iseng kalo di depan rumah tiap hari lewat bakul pecel yang bawa bihun juga.

Senin, 17 November 2014

Bakpao Goreng Ketan Hitam

Assalamualaykum


Bikin bakpao lagiiii...gegara tempo hari ada bakpao lewat depan rumah dan kepingin beli, tapi si abang jalannya ngebut. Sampai dikejar ke ujung gangpun udah nggak keliatan. Ya sudah deh bikin sendiri aja.

Sabtu, 15 November 2014

Oseng Pare Ikan Peda

Assalamualaykum


Lama banget nggak masak pare deh. Kangen gitu. Cuma rada bingung parenya mau dimasak pake apa lagi karena biasanya cuma pake teri medan.

Kamis, 13 November 2014

Puding Karamel Tanpa Telur

Assalamualaykum


Beberapa hari belakangan ini saya bingung mau posting resep apaan. Ini karena saya puyeng melihat daftar resep yang sudah menumpuk tapi belum dibikin juga.

Senin, 10 November 2014

Chiffon Ketan Hitam

Assalamualaykum


Masih punya stok tepung ketan hitam ingin segera dieksekusi karena kangen dengan kue ketan hitam. Selama bikin chiffon belum pernah bikin pake tepung ketan hitam.

Sabtu, 08 November 2014

Oseng Kikil Pedas Dan Sayur

Assalamualaykum


Sempat bingung mau  masak apa ketika belanja di tukang sayur. Ketika melihat kikil langsung saja diambil dan sempat membeli buncis juga.

Jumat, 07 November 2014

Oseng Bunga Pepaya

Assalamualaykum


Beberapa hari yang lalu ketika belanja, tukang sayur bawa bunga pepaya yang menarik perhatian saya. Dulu, beberapa tahun lampau saya pernah mencoba masak bunga pepaya tapi rasanya paiiiitttt sekali.

Selasa, 04 November 2014

Ayam Goreng Saus Tauco

Assalamualaykum


Hari Sabtu yang lalu saya bikin lauk ayam. Biasanya digoreng aja tapi kali ini saya masak pake tauco.

Senin, 03 November 2014

Cantik Manis

Assalamualaykum


Sudah beberapa lama saya stok tepung hunkue di rumah dan kelupaan. Kayaknya menjelang lebaran saya belinya. Waktu itu pas beli kacang tanah dan kebetulan melihat ada tepung hunkue.

Sabtu, 01 November 2014

Jumat, 31 Oktober 2014

Tempe Cincang Buncis Pedas

Assalamualaykum


Tempe yang notabene murah meriah amat sangat variatif jika diolah jadi berbagai macam masakan. Kali ini saya olah dengan buncis dan dipedesin.

Rabu, 29 Oktober 2014

Oseng Oncom Dan Genjer Lagi....

Assalamualaykum


Ketika saya masak Oseng Genjer dan Oncom lalu banyak yang bertanya seperti apa sih genjer itu ? Memang bagi sebagian orang, genjer adalah jenis sayur yang nggak familiar.

Selasa, 28 Oktober 2014

Bolu Air Marmer Kismis

Assalamualaykum


Bikin cake lagi setelah beberapa lama nggak ada cake di rumah. Terakhir bikin bika ambon. Pingin bikin bika ambon lagi tapi kok ada rasa malas dan cake ini yang dibuat, hehe...

Senin, 27 Oktober 2014

Asem-Asem Buncis Campur

Assalamualaykum


Salah satu sayur yang bertahun-tahun absen dari meja makan saya, hari Sabtu yang lalu kembali terhidang untuk keluarga. Sayur dengan bumbu sederhana yang tergolong hemat ini cukup ngangeni.

Sabtu, 25 Oktober 2014

Tempe Goreng Sayuran

Assalamualaykum


Masih gorengan lagi ya. Ini gegara kemecer resep beginian di Tabloid Saji. Sebenarnya ini tempe mendoan biasa tapi divariasi dengan wortel dan jamur kuping.

Jumat, 24 Oktober 2014

Oncom Masak Lodeh

Assalamualaykum


Masak lodeh lagi ya hehe...lodeh tuh sayur favorit orang rumah. Dicemplungi apa aja pada doyan. Kali ini mau eksperimen pake oncom merah/orange.

Kamis, 23 Oktober 2014

Bakwan Makaroni

Assalamualaykum


Lama banget nggak bikin gorengan nih. Kangen. Sempat nggak tau mau bikin gorengan apa gitu. Setelah ngebongkar logistik di dapur (halah kayak stoknya banyak banget) lha kok ketemu makaroni.

Rabu, 22 Oktober 2014

Bika Ambon Pandan

Assalamualaykum


Akhirnya bisa juga saya bikin bika ambon sesuai dengan yang saya inginkan. Ketika saya beli tabloid Saji terbaru ternyata di dalamnya memuat resep berbagai macam bika ambon.

Senin, 20 Oktober 2014

Martabak Telur Mini Isi Daging

Assalamualaykum


Martabak ini saya buat karena kangen dengan martabak telur mini yang biasanya saya nikmati di Solo dulu. Selain itu saya kangen ingin melemaskan tangan bikin kulit risol. Kurang kerjaan deh, hihi....

Minggu, 19 Oktober 2014

Serimuka Ala Nyonya

Assalamualaykum


Sudah lama saya ngincer resep satu ini. Resep dari Dapur Tanpa Sempadan ini sangat menarik hasilnya. Apalagi di rumah ada stok bunga telang kering.

Sabtu, 18 Oktober 2014

Puding Margarin

Assalamualaykum


Lagi kena demam puding yang hits di grup fb. Namanya Puding Mentega. Puding yang dibuat dua lapis yakni putih dan coklat.

Rabu, 15 Oktober 2014

Triple Choco Brownies

Assalamualaykum


Huuuu ketinggalaaaaannn....iya saya tergolong ketinggalan membuat brownies yang Juni lalu mulai booming. Brownies ini jadi ngehits setelah disharing Ummu Allegra di grup FB

Senin, 13 Oktober 2014

Urap Tongkol Dan Kecipir


Assalamualaykum



Mumpung masih punya kelapa parut beku di freezer saya kepingin urap lagi. Kali ini saya pake kecipir setelah sekian lama nggak masak sayur yang tergolong baru buat saya (ketinggalan banget ya).

Kamis, 09 Oktober 2014

Semur Jengkol Dan Tahu



Assalamualaykum


Beberapa waktu yang lalu tukang sayur yang biasanya lewat depan rumah ternyata pada libur bareng-bareng. Padahal bawang merah di dapur sudah habis samasekali.

Selasa, 07 Oktober 2014

Lapek Sagan


Assalamualaykum



Niat bikin cemilan ini sudah lama tapi ya gitu deh sering ketunda (alasan). Kebetulan di rumah ada beras ketan oleh-oleh tukang sayur langganan saya yang barusan mudik.

Minggu, 05 Oktober 2014

Brownie Butter Cake

Assalamualaykum



Selamat hari Idhul Adha 10 Dzulhijjah 1435H. Pasti lagi sibuk potong kambing ya, hehe...mau posting entri tertunda nih teman. Mumpung longgar dimasukin sekarang aja supaya nggak lupa.

Selasa, 30 September 2014

Kolak Ketan Campur


Assalamualaykum


Beberapa waktu yang lalu saya mampir ke pasar induk dan ketemu pisang raja bagus-bagus. Langsung lapar mata dan beli pisang 2 sisir.

Senin, 29 September 2014

Tahu Asam Manis


Assalamualaykum


Selama saya ngeblog belum pernah rasanya  bikin resep ini. Resep sederhana ini membuat saya penasaran dengan rasanya.

Sabtu, 27 September 2014

Sambel Tempe Cabai Campur



Assalamualaykum
 

Bikin lauk yang murmer gini selalu membuat saya bergairah untuk mengeksekusinya (halah). Resep ini tanpa sengaja saya lihat di Tabloid Saji.

Kamis, 25 September 2014

Tongkol Goreng Cabe Ijo

Assalamualaykum


Setelah tempo hari bikin suwir tongkol cabe ijo ternyata bapaknya anak-anak masih pingin lagi. Setelah nganter sekolah mampir ke pasar dan beli tongkol lagi.

Rabu, 24 September 2014

Cireng Isi Pedas

Assalamualaykum


Lagi pingin makan cireng tapi kok bosen dengan cireng yang biasa dibuat. Ingin cireng yang agak beda, diberi isian gitu.

Kamis, 18 September 2014

Otak-Otak Kuah Kecap

Assalamualaykum


Masak otak-otak lagi. Karena tiap kali masak pake otak-otak selalu dapat sambutan maka saya ingin mengolahnya lagi.

Selasa, 16 September 2014

Sambel Goreng Kentang Dan Kacang Hijau

Assalamualaykum


Punya stok kentang setengah kilo di dapur dan niat dihabisin karena mulai kurang segar. Ketika dipencet terasa agak empuk, tidak keras lagi.

Senin, 15 September 2014

Tahu Lontong Blora

Assalamualaykum


Ketika saya bingung mau masak apa, sengaja saya browsing dulu untuk cari ide. Sebenarnya saya sedang bosan makan nasi dan berencana ingin makan lontong.

Sabtu, 13 September 2014

Suwir Tongkol Cabe Hijau

Assalamualaykum


Beberapa hari yang lalu setelah mengantar ke sekolah, ternyata bapaknya anak-anak mampir ke pasar induk. Setelah sampai di rumah ternyata membawa 1/2 ekor pindang tongkol.

Jumat, 12 September 2014

Cake Coklat Kukus

Assalamualaykum


Setelah beberapa waktu nggak bikin cake coklat akhirnya orang rumah request lagi. Saya sendiripun merasa sudah sakau ingin makan cake coklat.