Halaman

Selasa, 31 Desember 2013

Cinnamon Banana Clafoutis

Assalamualaykum


Clafoutis (baca : klafuti) adalah makanan penutup (dessert) yang berasal dari Perancis. Aslinya menggunakan buah cherry hitam sebagai isinya dan dinikmati hangat-hangat (ini nyontek dari om Wiki lho).

Minggu, 29 Desember 2013

Sabtu, 28 Desember 2013

Ayam Bakar ala Pak Sahak

Assalamualaykum


Resep ini saya bikin karena penasaran saja. Sudah sering saya bikin ayam bakar untuk menu makan di rumah.

Kamis, 26 Desember 2013

Onde-Onde Nougat

Assalamualaykum


Sudah lama banget nggak bikin cemilan yang satu ini. Salah satu jajan pasar yang bukan favorit saya.

Rabu, 25 Desember 2013

Selasa, 24 Desember 2013

Biterballen Makaroni

Assalamualaykum


Hari Minggu yang lalu ketika bangun tidur jam 4 pagi terdengar hujan gerimis. Dingiiiiin banget.

Senin, 23 Desember 2013

Rustic Banana Cake

Assalamualaykum


Setelah bikin talam pisang tempo hari, sisa pisangnya ingin saya habisi dalam waktu sekejap. Setelah liat daftar bookmark,

Minggu, 22 Desember 2013

Mangkuk Mie Siram Capcay

Assalamualaykum


Salah satu variasi masakan mie atau capcay yang pasti disukai orang rumah. Siapa sih yang nggak doyan mie ?

Sabtu, 21 Desember 2013

Jumat, 20 Desember 2013

Tahu Sambel Tauco

Assalamualaykum


Tahu lagi tahu lagi....Bosen kali ya dengan entri saya yang sering update tahu.

Rabu, 18 Desember 2013

Muffin Wortel

Assalamualaykum


Beberapa hari terakhir ini sempat bingung liat wortel di kulkas. Mau diapain gitu ya.

Senin, 16 Desember 2013

Cake Singkong

Assalamualaykum


Akhirnya saya benar-benar harus istirahat deh setelah merasa nggak enak badan. Maaf ya jika menunggu terlalu lama, hehe....

Kamis, 12 Desember 2013

Donat Tanpa Telur (Water Roux Methode)

Assalamualaykum


Sekian tahun lamanya nggak pernah bikin donat jadi kangen. Ini gara-gara tiap sore jemput anak sekolah, di sepanjang jalan selalu nampak penjual gorengan.

Selasa, 10 Desember 2013

Nasi Goreng Cabe

Assalamualaykum


Sehari dua hari nggak update blog kok kangen ya rasanya. Saya juga percaya, pembaca DapurManis pasti juga nggak sabar ingin melihat resep terbaru saya (mulai deh geernya).

Minggu, 08 Desember 2013

No Knead Bread (Roti Tanpa Diuleni)

Assalamualaykum


Jika pernah membaca postingan saya tentang roti water roux (tangzhong), saya pernah cerita terkena rematik di tahun 2011 yang memaksa saya tidak berhubungan lagi dengan ulen-menguleni roti.

Sabtu, 07 Desember 2013

Pempek Dos

Assalamualaykum


Hore...akhirnya kesampaian bikin pempek sendiri. Ketika SMA saya baru tahu ada makanan yang namanya pempek.

Jumat, 06 Desember 2013

Tumis Tahu dan Bakso Saus Teriyaki

Assalamualaykum


Lagi-lagi menu sederhana dari dapur saya. Memang sih saya menyukai sesuatu yang simpel aja, kagak ribet dan murah-meriah (kumat pelitnya deh).

Kamis, 05 Desember 2013

Bakwan Tahu

Assalamualaykum


Gara-gara buka tabloid kuliner saya jadi kemecer liat resep bakwan tahu. Ini pertama kalinya bikin bakwan pake tahu.

Rabu, 04 Desember 2013

Selasa, 03 Desember 2013

Bolu Kukus Mekar

Assalamualaykum


Ini salah satu kue yang bertahun-tahun sulit saya taklukkan juga. Setiap bikin selalu gundul mulus lus lus....udah gitu bau telur lagi, haduuuhhhh......

Senin, 02 Desember 2013

Cilok Isi Sosis

Assalamualaykum


Hari Sabtu yang lalu kebetulan anak saya libur karena di sekolah ada kegiatan khusus, sehingga sebagian besar muridnya diliburkan.

Minggu, 01 Desember 2013

Sambel Oncom

Assalamualaykum


Seumur hidup saya, setelah tinggal di Ciledug barulah saya tau yang namanya oncom. Selama ini cuma lihat di koran atau majalah karena di Solo nggak ada oncom.