Halaman

Rabu, 30 Oktober 2013

Singkong Vla Santan

Assalamualaykum


Judul di atas pasti sudah pada tau ya maksudnya. Sebagian nyebut dengan Singkong Thailand. Makanan ini sempat trend beberapa tahun yang lalu.

Senin, 28 Oktober 2013

Puding Bihun

Assalamualaykum


Nggak sengaja saya melihat ada sisa bihun di dapur. Tapi tinggal sak uprit alias amat sedikit. Mau dibikin apa ya kalo tinggal segitu.

Sabtu, 26 Oktober 2013

Kentang Gendut

Assalamualaykum


Ini salah satu daftar lama yang ingin saya buat. Resep berasal dari Bu Sisca Suwitomo. Banyak sekali resep Bu Sisca yang mudah sehingga ingin saya praktekkan.

Jumat, 25 Oktober 2013

Bubur Sumsum

Assalamualaykum


 Pernah makan bubur sumsum ? Pernah dong ya. Enak kan. Bubur ini sering ngangeni deh. Udah lama juga nggak bikin bubur yang satu ini.

Rabu, 23 Oktober 2013

Sambal Goreng Tempe dan Teri

Assalamualaykum


Lauk hari ini di rumah saya adalah tempe. Kali ini tempenya saya olah pake cabe biar variatif sedikit.

Selasa, 22 Oktober 2013

Brownies Kopi Tanpa Telur

Assalamualaykum


Beberapa lamanya nggak bikin brownies, agak kangen jadinya. Kangen dengan aroma kue yang wangi ketika dioven.

Senin, 21 Oktober 2013

Orak-Arik Sayur

Assalamualaykum


Masakan alternatif supaya nggak eneg karena masih bau daging salah satunya adalah ini, orak arik sayur.

Minggu, 20 Oktober 2013

Nugget Pisang

Assalamualaykum


Seperti yang saya tulis sebelumnya di postingan Carang Gesing, saya ingin menghabiskan sisa pisang uli di dapur yang telah benar benar matang.

Jumat, 18 Oktober 2013

Carang Gesing

Assalamualaykum


Kemarin di kasih hadiah pisang uli 3 sisir. Udah matang semua lagi. Sebagian sudah dimakan begitu saja dan sebagian saya olah jadi Carang Gesing biar cepet habis.

Kamis, 17 Oktober 2013

Brownies Kukus Ketan Coklat Pandan

Assalamualaykum


Lama nggak update bikin kue ya. Memang sih saya membatasi diri nggak bikin kue-kuean setelah tarif listrik melonjak dan bikin saya kaget.

Rabu, 16 Oktober 2013

Terik Daging

Assalamualaykum


Apa kabar ? Seusai lebaran Haji pasti masih punya daging kan. Kemarin di rumah dapat daging kurban berupa daging sapi, alhamdulillah.

Minggu, 13 Oktober 2013

Sawut Singkong

Assalamualaykum


Di pagi hari yang agak dingin setelah semalam diguyur hujan sungguh nikmat rasanya sarapan dengan makanan tradisional.

Sabtu, 12 Oktober 2013

Pepes Ikan Cuwe dan Kelapa

Assalamualaykum


Permintaan bikin pepes ini sebenarnya sudah lama tapi baru saya eksekusi tadi pagi. Penyebabnya pasti sudah pada tau kenapa ya.

Jumat, 11 Oktober 2013

Makpan Kapucino

Assalamualaykum


Sudah lama saya bookmark resep ini (klise ya) dan tadi pagi kesampaian deh keinginan saya.

Rabu, 09 Oktober 2013

Tumis Tempe Kemangi

Assalamualaykum


Apa yang terjadi jika dihadapan saya ada sepiring tempe entah digoreng begitu saja atau dibuat tumis seperti ini ? Pastinya langsung ambil nasi hangat dan menyatapnya sampai licin tandas.

Selasa, 08 Oktober 2013

Kroket Mie

Assalamualaykum


Cemilan yang saya buat kali ini yang gurih saja. Tau deh sejak kemarin-kemarin pingin mengeksekusi mi kering yang udah distok.

Minggu, 06 Oktober 2013

Cucur Klasik

Assalamualaykum


Apa kabar ? Agak lama saya nggak ngeblog ya. Kena blogging blue nih. Ketularan mb Mimie kayaknya, hihi.....