PUDING KENTANG MARMER

Assalamualaykum


Udah lama saya nggak bikin puding. Ketika melihat kentang di dapur saya tertarik untuk membuatnya. Membuatnya mudah saja, sama seperti membuat puding pada umumnya.
Hasilnya puding yang sedikit padat dan cenderung mengenyangkan. Lumayan buat pengganti makan nasi, hehe...

Bahan :
150 gr kentang dikukus
750 ml susu cair
200 gr gula pasir
1 bks (7gr) agar-agar bubuk putih
1 sdm tepung maizena, dilarutkan 3 sdm air dingin
2 sdm coklat bubuk, dilarutkan 2 sdm air panas

Cara membuat :
1. Blender kentang kukus dan sedikit susu sampai halus.
2. Tuangkan ke dalam panci, masukkan sisa susu, gula pasir dan agar-agar. Rebus sampai mendidih.
3. Masukkan larutan maizena, didihkan lagi. Matikan api.
4. Bagi adonan menjadi 2 bagian. Satu bagian beri larutan coklat dan sisanya biarkan berwarna putih.
5. Ambil cetakan puding volume 1 liter, basahi air. Tuang agar-agar secara berselang seling warna coklat dan putih. Lakukan agak cepat karena adonan cepat membeku. Masukkan ke dalam lemari es supaya puding jadi padat.



 


Penggiat kuliner yang menyajikan aneka macam kreasi masakan enak dan bergizi, semua bermula dari dapur

8 komentar

wahhhhhh....... pudingnya maknyusss mb..
itu pk susu uht ya mb????

aku pake susu kedelai mb mimie...
tapi kalo mau pake susu lain juga boleh seperti susu UHT, susu bubuk atau SKM plus air bisa kok...

cantik banget pudingnya Mbak... :)

wawww pengen nyoba mb,mkasih share resepnya :)

hihi...makasih ummu fatima
jadi malu dipuji melulu...

sama-sama, ayuk dicoba mb sasa...

Makasih ya tuk komen manisnya...

Ibu Rina, terima kasih banyak udh share resep ini. Aku udah coba n hasilnya bikin nagih..
Suamiku jg suka, teksturnya lembut..

saya jg sudah buat.hehe.tp menyesuaikan bahan yg ada.berhubung gak ada agar-agar bubuk putih jd saya ganti yg merah.hasilnya manyus....

Terimakasih atas kunjungannya, salam sukses!
EmoticonEmoticon